Selasa, 03 Mei 2011

The Fahriholic (Serial Sayembara Mencari Cinta)

Terbiasa menyunting buku-buku serius, beberapa kali harus mengernyitkan muka saat membaca naskah yang memakai gaya bahasa remaja dan kosakata gaul ini. Untunglah setiap hari saya bisa berkomunikasi dengan penulisnya 'Deasylawati P' --iyalah, secara dia roomate di tempat kerja.
Dari penulis yang bertampang serius tapi tulisannya ... gokil abis ini, saya yang notabene sudah berumur kadaluwarso dipaksa kembali meremaja dan gaul.
Mengedit buku bergenre remaja gaul ini adalah pengalaman pertama saya. Sebelumnya pernah juga menangani novel, tapi novel serius.
Ketika saya mengedit sambil tertawa terkikik-kikik, penulisnya langsung berkomentar, "Horeee ... aku berhasil membuat editor tertawa."
Artinya, penulis yakin pembacanya tak kalah ngakak dari editornya saat membaca. Yupz, mari kita buktikan bersama, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan menyapa